Yuk Belajar Anatomi Manusia dengan Permen!

72

Ada disini yang anak IPA? Apa pelajaran yang paling susah buat dihafal? Semua pasti kompak ya jawab biologi. Yap, ilmu tentang makhluk hidup ini memang identik banget sama yang namanya hapalan. Apalagi kalau udah membahas struktur tubuh manusia. Duh, pasti mumet dan bikin pusing ya. Ternyata ada cara untuk menyiasati kepusingan ini loh. Adalah Mike Mc Cormisk, seorang mahasiswa jurusan kedokteran yang memiliki ide membuat replika anatomi tubuh manusia dengan menggunakan permen. Iya permen, makanan yang biasa kamu makan saat ngantuk di kelas kuliah. Kreatif ya. Doi menggunakan berbagai permen dalam bentuk, ukuran, dan warna yang berbebeda untuk memudahkan dalam mengingat. Pengen tau kan gimana kerennya? Bisa cek gambar di bawah ini.

Yuk Belajar Anatomi Manusia dengan Permen!

Wah keren ya, miniatur bentuk rahim wanita ini dibuat dengan rinci dan jelas meskipun terbuat dari ratusan permen. Kebayang nggak sih pas lagi ngerjainnya gimana ya? Kalau anak-anak SMA yang bikin mungkin, permennya yang udah abis duluan ya.

Struktur bagian mata manusia ini dibuat dengan warna yang berbeda sesuai dengan warna aslinya loh. Emm, ngomong-ngomong permen susu putihnya keliatan enak ya?

Ada yang tau ini apa? Coba ditebak ayo. Menyerah? Oke, ini adalah saluran reproduksi pria dan saluran ekskresi. Agak sulit dipahami ya kalau yang udah lupa apalagi yang bukan anak IPA.

Kalau yang ini adalah gambar ginjal dalam bentuk besar. Meskipun bentuk ginjalnya nggak kayak yang biasa kita lihat seperti kacang merah, tapi buat mahasiswa kesokteran kayak Mike ini udah sangat-sangat jelas lah ya.

Biskuit-biskuit lezat ini pun menjelma jadi skema pelajaran genetik saat pembelahan sel. Mike ini emang cerdas dan super kreatif ya, kalau orang biasa sih nggak akan kepkir tuh buat hapalan dengan cara begini.

Yuk Belajar Anatomi Manusia dengan Permen!

Yuk Belajar Anatomi Manusia dengan Permen!

Yuk Belajar Anatomi Manusia dengan Permen!

Yuk Belajar Anatomi Manusia dengan Permen!

Yuk Belajar Anatomi Manusia dengan Permen!

Kalau yang keliatan ribet dan bikin pusing ini adalah isi otak kamu. Maksudnya ini struktur otak manusia guys. Tuh kan udah keliatan ya, isi kepala manusia emang ribet dan bikin pusing.

Gambar Hari Ini:

Memfoto Ikan Paus
Yuk Belajar Anatomi Manusia dengan Permen!