Keren, Rumah Kaca Melingkar di Tengah Hutan!

103

Tahu kan rumah kaca? Rumah kaca ini biasa dibuat untuk menanam tumbuh-tumbuhan agar bisa tetap tumbuh meskipun dalam cuaca ekstri seperti musim dingin. Tapi kalau rumah tinggal yang terbuat dari kaca? Meskipun ada tapi jarang banget nih kita lihat. Rumah dengan dinding kaca ini emang eksklusif, mahal, dan perawatannya agak sulit makanya jarang banget ada yang mau buat rumah model begini. Nah di Kazakhtan, ada sebuah rumah tinggal yang dindingnya terbuat dari kaca. Bisa diliang sih rumah ini super unik karena bentuknya bukan kotak seperti rumah orang kebanyakan melainkan melingkar seperti tabung. Menarik ya.

Rumah ini didesain sejak tahun 2013 oleh seorang arsitek yang juga pemilik rumah bernama Aibek Almassov. Keunikan rumah ini bukan hanya terbuat dari kaca dan berbentuk melingkar, rumah ini juga dibangun di tengah hutan belantara. Wah, bener-bener beda dari yang lain ya. Rumah ini dibuat dengan tujuan agar si pemilik rumah bisa lebih dekat dengan alam di sekitarnya. Meskipun dibangun di tengah hutan, jangan berpikir kalau rumah ini bakal tradisional dan gelap banget ya karena pada kenyataannya rumah in tetap moderen kok. Sedangkan, pasokan listriknya diperoleh dari tenaga matahari. Keren! Biar nggak penasaran, langsung tengok aja yuk gambarnya!

Keren, Rumah Kaca Melingkar di Tengah Hutan!

Ini dia bentuk rumah kaca tabung yang super unik. Rumah ini berdiri di tengah-tengah hutan dan melingkari sebuah pohon besar. Benar-benar dekat dengan alam kan?

Nah, lihat kan meskipun ada di tengah hutan tapi isinya tetap moderen dan nuansanya sangat alamiah sekali dengan lantai-lantai kayu unik dan ranting pohon besar sebagai hiasannya. Bagian atas rumah ini juga bisa digunakan untuk menjemur, praktis kan nggak perlu angkat-angkat pas hujan.

Penampakan rumah ini saat siang hari. Kelihatan adem banget ya.

Mau berjemur sambl ngobrol santai? Di bagian atas rumah ini juga bisa loh.

Tangganya memang sedikit agak curam ya, mungkin karena bangunannya berbentuk melingkar sehingga tangganya pun dibuat melingkar.

Keren, Rumah Kaca Melingkar di Tengah Hutan!

Keren, Rumah Kaca Melingkar di Tengah Hutan!

Keren, Rumah Kaca Melingkar di Tengah Hutan!

Keren, Rumah Kaca Melingkar di Tengah Hutan!

Keren, Rumah Kaca Melingkar di Tengah Hutan!

Keren, Rumah Kaca Melingkar di Tengah Hutan!

Sejauh mata memandang hanya ada pepohonan rindang. Keren! Ada yang berminat buat rumah dengan ide yang sama?

Gambar Hari Ini:

Patung Mongolia
Keren, Rumah Kaca Melingkar di Tengah Hutan!