Keren! Karya-Karya Seni di Tempat yang Nggak Biasa

37

Kalau melihat pameran lukisa di galeri seni atau mural keren di dinding mungkin udah biasa ya, nah kalau yang ini pasti nggak biasa. Erik Vestman and Nils Petter adalah dua orang sneiman yang punya kebiasaan memamerkan karya-karya mereka di tempat yang bisa dibilang nggak biasa sama sekali. Ssst, mereka juga suka memamerkan karya mereka tanpa seizin orang-orang yang berwebabg atau pemilik banguna loh, nekat dan melanggar sih. Tapi meskipun begitu karya mereka ini bisa menyedot perhatian bayak orang karena keunikan dan keindahan karya mereka. Mereka juga nggak merusak keindahan sama sekali loh meskipun tanpa izin. Penasaran kan gimana hasil karya unik dari duo seniman Swedia ini? Kita lihat yukdi bawah ini.

Keren! Karya-Karya Seni di Tempat yang Nggak Biasa

Lukisan dari Dalam Air

Wah, bagus banget kan. Meskipun gambar yang kedua ini terlihat menyeramkan ya karena seperti mayat yang mengambang di dalam air. Hasil karya mereka ini juga sempet mengelabui para petugas yang berwenang disana loh. Para petugas menyangka ada mayat yang mengapung di bawah air dan setelah diperiksa ternyata nggak ada apa-apa tuh. Selidik punya selidik ternyata ini adalah hasil lukisan yang dibuat dan dibentuk meyerupai objek aslinya kemudian ditenggelamkan. Setelah diberi pemberat dan diberi efek cahaya, hasilnya jadi kayak gini deh. Kreatif banget kan?

Lukisn di jalanan ini ternyata dibuat dan dilukis diam-diam selama 10 tahun lamanya. Wow! Mereka melukisnya di atas sebuah batu berbentuk persegi terlebih dahulu kemudia menempatkannya di sepanjang jalan dala keadaan sepi supaya nggak ketahuan. Meskipun dilakukan secaa ilegal tapi nggak ada yng mmindahkan atau menghapus lukisan mereka ya. Iya lah ini malah memperidah jalan kok. Setuju nggak?

Gambar ini sih bisa dibilang lucu dan unik banget ya? Kedua seniman ini membuat replika Zlatan Ibrahimovic di sebuah gedung tua nggak terpakai. Nggak Cuma sekedar gambar biasa, gambar Zlatan ala mereka juga bisa menendang bola dan bergerak loh. Sayangnya, si pemilik gedung kayaknya nggak suka nih dengan hasil karya mereka. Hasilnya Zlatan pun diturunkan dan dirusak. Teganya.

Keren! Karya-Karya Seni di Tempat yang Nggak Biasa

Keren! Karya-Karya Seni di Tempat yang Nggak Biasa

Keren! Karya-Karya Seni di Tempat yang Nggak Biasa

Keren! Karya-Karya Seni di Tempat yang Nggak Biasa

Keren! Karya-Karya Seni di Tempat yang Nggak Biasa

Keren! Karya-Karya Seni di Tempat yang Nggak Biasa

Keren! Karya-Karya Seni di Tempat yang Nggak Biasa

Ruang bawah tanah keren

Nggak Cuma hasil seni berbentuk gambar atau ukisan aja loh yang bisa diciptakan tangan kreatif sniman Swedia ini, mereka juga membangun sebuah ruang rahasia bawah tanah seperti ini. Meskipun sederhana, tapi usaha mereka patut diacungi jempol karena sebelumnya ruangan ini benar-benar jauh dari kata layak untuk ditinggali. Mereka juga berusaha keras selama musim salju untuk membangun ruangan ini. Berikut gambarnya.

Gambar Hari Ini:

Ditindih Boneka
Keren! Karya-Karya Seni di Tempat yang Nggak Biasa