Keren, Ini Latte Art Warna-Warni yang Beda dari yang Biasa

50

Bagi pra pecinta kopi, pasti udah pernah denger nih yang namanya latte art. Kesenia dari secangkir lattte ini banyak kita temukan di kafe-kafe terkemuka di Jakarta. Beberapa orang bahkan sampai belajar loh supaya bisa jadi barista yang bisa mengerjakan latte art ini. Kreasi latte art ini juga berbagai rupa ya, dari mulai bentuk daun-daunan, bentuk hati, bahkan sekarng ada juga yang bisa dibuat menyerupai wajah orang yang memesan kopi tersebut.

Nah, sekarng ini ada lagi nih kreasi latte art yang unik dan berbeda dari yang biasanya. Kalau biasanya kita lihat atau minum latte art dengan warna coklat karamel, seorang barista di Las Vegas bernama Mason Salisburry membuatnya dengan berbagai warna cantik berwarna-warni. Latte art ini dibuat dengan menggunakan food dye atau pewarna makanan khusus yang ditambahkan dalam kocokan latte nya sehingga bisa menghasilkan banyak warna cantik yang super menarik perhatian. Pengen tahu kan gimana hasil kesenian latte art ala barista kreatif ini? Kita lihat yuk di bawah ini.

Keren, Ini Latte Art Warna-Warni yang Beda dari yang Biasa

Ini dia hasil keren latte art warna-warni bermotif dedaunan yang kece abis ala sang barista. Emang beda dari yang lain kan? Hmm, sepertinya kalau disajikan begini sih malah sayang ya buat diminum. Dipandangin aja deh terus sambil foto-foto, hehehe.

IN dia cara pembuatannya, dengan mencampurkan kocokan foam yang telam diberkan pewarna makanan warna-warni, dibentuk dan baru deh dituangkan de dalam gelas latte nya.

Warna-warnanya juga nggak ngebosenin dan eye catch banget ya? Mulai dari biru, hijau. Merah, bahkan kuning. Nah, bentuknya juga bisa dikreasikan berbagai macam bentuk, nggak hanya daun tapi juga bentuk abstrak yang tetap menarik banget buat dilihat.

Keren, Ini Latte Art Warna-Warni yang Beda dari yang Biasa

Keren, Ini Latte Art Warna-Warni yang Beda dari yang Biasa

Keren, Ini Latte Art Warna-Warni yang Beda dari yang Biasa

Keren, Ini Latte Art Warna-Warni yang Beda dari yang Biasa

Keren, Ini Latte Art Warna-Warni yang Beda dari yang Biasa

Nah rasanya ini sebenernya kayak apa ya? Apa beraneka ragam kayak permen lolipop? Karena kalau ngelihat warnanya sih sepertinya rasanya macem-macem nih. Tapi ternyata, ini rasanya sama seperti segelas kopi pada umumnya kok karena ini hnya ditambahkan pewarna tambahan aja bukan perasa tambahan. Tertarik mencoba?

Gambar Hari Ini:

Kijang Super
Keren, Ini Latte Art Warna-Warni yang Beda dari yang Biasa