Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia, Siapa Berani?

43

Melintasi jembatan kayaknya bukan hal sulit ya buat dilakukan tapi kalau jemabatan model begini, siapa yang berani? Sebuah jembatan yang melintasi dua buah tebing tinggi sudah selesai dari tahap pembanguna dan siap untuk dilintasi. Jembatan ini pastinya bukan jembatan biasa karena terbuat dari kaca transparan yang memungkinkan orang yang melintasinya dapat melihat ke bawah bagian jurang. Walah, ekstrim banget kan? Jembatan kaca terpanjang di dunia ini berada di Shiniuzhai Geopark, China dengan panjang 300 meter dn berada diatas ketinggian 180 m dari dasar jurang yang dilintasinya. Jadi, nggak hanya pangjang tapi jembatan ini juga punya ketinggian yang luar biasa menyeramkan. Jadi, aman nggak ya melintas di jembatan ini?

Jembatan yang sebelumnya terbuat dari kayu ini adalah akses menuju Gunung Buddha Stone. Namun, sepertinya ini agak kurang menantang nih buat para pecinta kegiatan ekstrim sehingga para arsitek mengubahnya menjadi jembatan kaca yang terbuat dari kaca setebal 24 mm dan dikabarkan kekuatannya 25 kali lebih kuat dibanding kaca jendela biasa. Meskipun diklaim aman, jembatan yang ditujukan untuk pariwisata ini juga punya beberapa aturan yang perlu sitaati oleh para wisatawan, seperti jumlah orang yang boleh melintas pada saat bersamaan dan jumlah bobt orang yang sedang melintas. Hmmm, agak menakutkan ya. Pengen tahu gimana bentuk jembatan yang biasa disebut ‘Jembatan Pahlawan’ oleh para warga dan wisatawan ini? Berikut gambarnya.

Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia, Siapa Berani?

Begini rasanya melintasi jembatan kaca transparan terpanjang di dunia. Kalau kamu punya fobia ketinggian, disarankan jangan nekat kesini deh. Dijamin kamu bisa lemes atau pingsan!

Ini dia gambaran suasana sekitar jembatan yang bikin merinding saking ngerinya. Menyambungkan dua buah tebing yang curam dan melintasi jurang yang nggak bisa dibilang dangkal, jembatan ini adalah akses menuju Gunung Buddha Stone.

Jembatan ini memang dikenal sebagai salah satu tujuan utama para iwsatawan yang cinta sama sesuatu yang ekstrim dan menantang. Makanya banyak yang datang kesini bersama rekan-rekan untuk uji nyali.

Awas, pelan-pelan jalannya!

Perjalanan melintasi jembatan, bisa jadi perjalanan panjang buat kamu yang takut sama ketinggian. Saran dari kita sih, kalau takut mending kamu merem aja deh, hehehe.

Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia, Siapa Berani?

Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia, Siapa Berani?

Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia, Siapa Berani?

Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia, Siapa Berani?

Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia, Siapa Berani?

Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia, Siapa Berani?

Banyak loh yang mengabadikan momen di jembatan ini, nggak tanggung-tanggung juga nih gaya berpose mereka sampe tiduran begini.

Gambar Hari Ini:

Sarajevo
Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia, Siapa Berani?