Ini Nih Aneka Hotdog Dari Berbagai Wilayah, Yummy!

96

Roti bulat isi daging ini biasa dikenal dengan nama hotdog, makanan enak ini ternyata nggak cuma populer di Indonesia dan di Amerika sebagai negara asalnya. Makanan ini juga ternyata dikenal di berbagai negara di seluruh belahan dunia. Mungkin yang kita belum tahu nih, hotdog juga ternyata disajikan dalam bentuk yang berbeda loh dari yang biasa kita temui di Indonesia. Ada yang bentuknya ditusuk kayak sate, ada yang disajikan nggak pakai roti, bahkan ada yang bentuknya kayak gurita. Unik banget ya! Nah penasaran kan kayak apa bentuk hotdog di berbagai belahan negara? Kita tengok gambarnya di bawah ini yuk.

Ini Nih Aneka Hotdog Dari Berbagai Wilayah, Yummy!

Negeri ginseng, Korea Selatan punya cara unik dalam menghidangkan roti isi sosis ini. Sosis jagung dan dilapisi dengan kentang goreng kemudian dibentuk bulat lalu ditusuk seperti sate. Rasanya? Emm, ini cemilan favoritnya orang korea loh!

Kolombia juga punya cara yang berbeda dalam menyajikan makanan enak ini. Meskipun bentuknya hampir sama dengan hotdog pada umunya, namun bukan hanya sosis yang djadikan isian melainkan nanas, remahan keripik kentang, dan telur rebus bulat yang dihidangkan di atasnya. Sausnya adalah mayonaise, saus tomat, dan mustard. Kenyang deh.

Jepang malah menyajikan hotdog benar-benar hanya sosis sapi saja tanpa roti, sayuran, ataupun saus. Lucunya lagi sosis ini dipotong dan dibentuk menyerupai gurita.

Jerman sepertinya kurang menyukai roti, makanya hotdog nya disajikan tanpa roti. Meskipun begitu isisannya tetap sama seperti hotdog yang kita kenal, yaitu sosis, acar, dan salad kentang.

Berbagai negara bagian di Amerika Serikat juga punya cara yang berbeda loh dalam menghidangkan makanan ini. Kalau di Carolina, hotdog adalah roti isi sosis dengan isian irisan cabai, bawang merah, dan kol. Sedangkan di Michigan, kita bisa menyantapnya sama seperti di Indonesia dengan isian sosis, saus tomat, saus cabai, dan mustard. Berbeda dari dua wilayah tetangganya, di Coney Island roti hotdog disajikan bukan seperti roti isi tapi lebih mirip donat yang nggak bolong. Jadi rotinya bulat, nggak panjang dengan toping daging cincang, keju, dan bawang.

Tetangga dari Amerika, yaitu Kanada juga memiliki cara yang sama seperti Carolina dalam menghidangkan hotdog, bedanya hanya dari jenis roti dan sosisnya direbus dulu. Super sehat kan.

Beda sama Kanada yang super sehat, di Italia sosis dari hotdog justru harus digoreng dulu nih agak lama. Jelas ya banyak banget minyaknya pasti. Nah terus sebagai pelengkap, ada tambahan kayak paprika, bawang, kentang goreng, saus tomat dan mustard di dalam rotinya. Wah banyak banget isinya.

Di Georgia, hotdog juga disajikan dalam bentuk roti yang terbuka maksunya nggak diapit kayak roti kebanyakan. Isiannya juga banyak banget, irisan sosis, keju, irisan bawang, acar, biskuit tiram, saus tomat, dan mustard. Ini sih cocoknya buat makan siang ya.

Ini Nih Aneka Hotdog Dari Berbagai Wilayah, Yummy!

Ini Nih Aneka Hotdog Dari Berbagai Wilayah, Yummy!

Ini Nih Aneka Hotdog Dari Berbagai Wilayah, Yummy!

Perancis sih emang nggak diragukan lagi ya, emang rajanya kuliner. Jadi hotdog juga bisa disajikan seindah itu. Sosis diapit oleh roti baguette panjang dan saus khasnya yaitu Gruyere kemudian dipanggang. Enak banget.

Gambar Hari Ini:

Kfc Di Rusia
Ini Nih Aneka Hotdog Dari Berbagai Wilayah, Yummy!