Beberapa Ilustrasi Ini Akan ‘Menyentil’ Kita Tentang Hidup

155

Nggak bisa dipungkiri sih bahwa semakin berjalannya waktu, maka akan semakin berkembang pula teknlgi dan pola pikir manusia. Nah, perkembangan ini juga pasti membawa banyak dampak dalam kehidupan manusia secara keseluruhan. Meskipun beberapa jadi lebih baik, tapi nggak bisa disangkal juga kalau ada yang bertambah buruk khususnya masalah moral dan kebiasaan manusia yang maunya serba instan. Kalau dulu, manusia lebih mementingkan fungsi daripada model dan gaya maka zaman sekarang cenderung kebalikannya. Mau tahu kira-kira apa aja yang berubah dalam kurun waktu 20 tahun terakhir dalam kehidupa manusia? Beberapa ilustrasi di bawah ini akan menggambarkan dengan jelas perbedaannya dan akan mengingatkan kita kalau nggak selamanya yang baru selalu lebih baik dari yang lama. Ini dia nih.

Beberapa Ilustrasi Ini Akan 'Menyentil' Kita Tentang Hidup

Awal kemunculan internet, email adalah salah satu yang paling ditunggu. Ngaku aja deh siapa yang rajin cek email zaman dulu buat liat ada pesanmasuk apa nggak nih dari gebetan? Hehehe. Zaman sekarang justru email bukan lagi hal yang paling dinantikan karena kebanyaka isi email hanya konfirmasi dari media sosial atau notifikasi dari situs website. Justru rasanya seneng banget ya kalau dapet surat dari Pak Pos.

Ini lagi jadi viral banget nih. Ternyata kasus anak manja dan guru teraniaya, nggak hanya banyak terjadi di Indonesia. Negara maju pun begitu adanya. Kalau dulu, anak dapet jelek maka yang diomelin orang tua adalah anak tersebut kalau sekarang sih yang disalahin pasti gurunya. Aneh tapi nyata ya.

Inget nggak sih, dulu hampir semua televisi berbentuk tabung kotak besar tapi sekarang yang besar malah yang nonton ya? Tivinya jadi tambah ramping aduhai, hehehe.

Gambar ini mengartikan kalau di masa sekarang ini udah jarang banget rumah yang punya telepon berkabel karena hampir semua kegiatan kounikasi jarak jauh dilakukan dengan telepon tanpa kabel yang lebih praktis.

Dulu, foto liburan akan berisi hal-hal yang nyata terjadi di tempat liburan tapi sekarang hampir semua foto liburan isinya cuma ‘kaki’ tak bertuan karena yang penting pencitraan ya.

Ini juga bener banget nih, sejak adanya media sosial nggak hanya kegiatan liburan tapi kegiatan olahraga pun bisa dibuat jadi pencitraan. Kalau dulu, olahraga yang beneran olahraga pakai pemanasan dan pendinginan tanpa bawa ponsel juga tapi kalau sekarang udah jarang banget nih yang mau olahraga tanpa bawa ponsel.

Beberapa Ilustrasi Ini Akan 'Menyentil' Kita Tentang Hidup

Beberapa Ilustrasi Ini Akan 'Menyentil' Kita Tentang Hidup

Beberapa Ilustrasi Ini Akan 'Menyentil' Kita Tentang Hidup

Beberapa Ilustrasi Ini Akan 'Menyentil' Kita Tentang Hidup

Beberapa Ilustrasi Ini Akan 'Menyentil' Kita Tentang Hidup

Saat hampir sebagian manusia kini lebih sibuk dengan hal yang ‘maya’ dibanding yang ‘nyata’..

Gambar Hari Ini:

Kolam Renang Dalam Ruang
Beberapa Ilustrasi Ini Akan 'Menyentil' Kita Tentang Hidup