Beberapa Ide Desain Untuk Kota Metropolitan, Super Keren!

51

Kota metropolitan selalu diidentikkan dengan kemajuan teknologi yang lebih dulu dibanding kota-kota lain. Beberapa arsitek dan desainer tata kota di luar sana membuat beberapa fasilitas publik yang bukan hanya nyaman tapi juga sangat keren dan mengikuti perkembangan jama. Jadi nggak hanya aspek fungsionalnya aja yang diutamakan tapi keindahannya juga. Ide-ide ini bisa banget dicontoh buat kota besar kayak Jakarta, Surabaya, atau Bandung nih. Pengen tahu beberapa desain keren yang udah ada di kota metropolitan di luar sana? Kita lihat di bawah ini yuk, dijamin kalian juga pasti terkesima deh.

Beberapa Ide Desain Untuk Kota Metropolitan, Super Keren!

Keren banget nih, usaha penghijauan yang beda dari yang lain. Siapa bilang rumput dan tanaman dalam pot nggak bisa jadi saran penghijauan di kota? Ini contohnya, tanaman dalam pot dan ruput ini ditempatkan dalam sebuah wadah yang bentuknya unik. Keren kan!

Udah tahu belum ini apa? Ini adalah wi-fi area di trotoar jalanan. Wah, keren banget nih. Jadi kalau mau internetan gratis nggak perlu lagi ke kafe mahal tapi di pinggir jalan pun jadi. Tempatnya pun nggak kalah cozy sama kafe. Bagian atas dari wi-fi area in bisa ditanami tumbuhan karena memang niatnya supaya bisa go-green juga. Super!

Kalau yang ini mungkin hanya bisa diaplikasikan di wilayah yang punya 4 musim aja nih. Pagar taman ini terbuat dari logam yang bisa bersifat seperti kaca. Jadi ketika musimnya ganti, warna dari pagar ini juga ganti loh.

Ini juga nggak kalah keren dari yang sebelumnya. Jadi nggak perliu khawatir melintasi taman kalau gelap, karena pola jalanannya bisa menyala dalam gelap. Buat yang suka melewati taman di malam hari, bisa tetap berada dalam jalur di jalan utama taman tersebut. Bagus kan?

Beberapa Ide Desain Untuk Kota Metropolitan, Super Keren!

Beberapa Ide Desain Untuk Kota Metropolitan, Super Keren!

Beberapa Ide Desain Untuk Kota Metropolitan, Super Keren!

Beberapa Ide Desain Untuk Kota Metropolitan, Super Keren!

Beberapa Ide Desain Untuk Kota Metropolitan, Super Keren!

Seringkali kita kesel ya kalau abis hujan mau duduk di tempat duduk yang ada di ruang terbuka karena basah? Nah, kursi ini nih solusinya. Setelah hujan, kursi ini bisa berputas dan mengganti bagian atas yang basah dengan bagian bawah kursi yang kering. Ini baru namanya inovasi kan?

Gambar Hari Ini:

I Heard A Bird Chirp And Thought It Was A Ringtone
Beberapa Ide Desain Untuk Kota Metropolitan, Super Keren!