Bangunan-Bangunan Keren Ini Didirikan Tanpa Menebang Pohon Setempat Loh

22

Bertambahnya populasi manusia menjadikan bertambah juga kebutuhan akan perumahan sehingga orang-orang yang punya modal nih dengan mudahnya mendirikan perumahan baik yang horizontal atau vertikal, kayak apartemen atau rumah susun. Berkaitan sama hal itu jadi banyak pro dan kontra. Kontranya ini udah pasti masalah lingkungan ya, khususnya berkurangnya lahan-lahan hijau untuk dibangun pemukiman. Kalau dipikir emang bener sih, yang namanya pembangunan itu biasanya mengurangi pohn-pohon yang udah lama tumbuh di tempat itu. Nggak hanya pemukiman aja ya, tapi tempat lain kayak sekolah, mall, dan bangunan lain pasti ada tebang menebang pohonnya. Meskipun sekarang ini banyak banget konsep green area, tapi biasanya sih itu menanam kembali pohon-pohon yang sebelumnya udah ditebang atau istilahnya sih ‘dirapikan’ letaknya.

Serba salah juga ya di satu sisi, banyak orang emang membutuhkan pemukiman dan fasilitas umum tersebut tapi di sisi lain penebangan pohon ini bisa jadi masalah di lain hari yang merugikan manusia juga. Makanya di kota-kota besar sering terjadi banjir sedangkan di pedesaan, pembukaan hutan malah mengakibatkan bencana yang lebih parah seperti longsor. Nah, ternyata di beberapa tempat di luar sana ada loh pembangunan yang nggak perlu nebang-nebang pohon besar. Kayak gimana sih?
Jadi bangunan-bangunan ini dibangun dengan tetap menmanfaatkan pohon besar di tempat tersebut sebagai bagian dari dekorasinya tanpa menebang. Keren banget ya. Jadi tetap melestarikan lingkungan tapi bisa memelihara keindahan juga. Penasaran kan kayak apa? Kita lihat gambar bangunan-bangunan keren berikut yuk!

Bangunan-Bangunan Keren Ini Didirikan Tanpa Menebang Pohon Setempat Loh

Ini nih taman kanak-kanak ramah lingkungan. Ide ini cerdas banget ya, bisa tetap menghargai lingkungan, memberi tempat bermain yang super adem untuk anak-anak, dan bisa juga mengajari anak-anak cara menghargai tumbuhan.

Bahkan tempat nongkrong pun bisa didesain tanpa menebang pohon. Keren banget ya.

Bangunan ini bener-bener menghagai tumbuhan kan, dengan adanya pohon besar toh kantor ini tetap indah dipandang mata kok.

Ini baru bagus nih. Kesannya jadi kayak jungle house gitu.

Meskipun pohon ini berbatang kecil, kenyataannya apartemen mewah ini tetap ingin menjaga tanaman yang sudah berpuluh-puluh tahun menempati lahan ini terlebih dahulu. Patut dicontoh deh.

Bangunan-Bangunan Keren Ini Didirikan Tanpa Menebang Pohon Setempat Loh

Bangunan-Bangunan Keren Ini Didirikan Tanpa Menebang Pohon Setempat Loh

Bangunan-Bangunan Keren Ini Didirikan Tanpa Menebang Pohon Setempat Loh

Bangunan-Bangunan Keren Ini Didirikan Tanpa Menebang Pohon Setempat Loh

Bangunan-Bangunan Keren Ini Didirikan Tanpa Menebang Pohon Setempat Loh

Bangunan-Bangunan Keren Ini Didirikan Tanpa Menebang Pohon Setempat Loh

Konsep go green yang nggak perlu repot-repot. Pertahankan aja pohon besar di halaman belakang rumahmu dan jadinya bisa sekern ini loh.

Bikin pagar tanpa menebang pohon? Bisa banget kok, ini buktinya.

Gambar Hari Ini:

Peluncuran Roket India
Bangunan-Bangunan Keren Ini Didirikan Tanpa Menebang Pohon Setempat Loh