Aneh, Inilah Bentuk Bangunan Paling Nggak Wajar di Seluruh Dunia

116

Bentuk-bentuk tempat tinggal ini bisa dibilang sangat nyeleneh mulai dari bentuk kurva, kotak nggak jelas, sampai rumah terbalik. Foto bangunan berikut adalah kumpulan karya arsitektur yang bakal buat kepala kamu muter-muter ngeliatnya. Aneh, ajaib, dan mungkin bisa dibilang sedikit gila membuat bangunan dengan model kayak begini. Penasaran mau liat kayak gimana sih sebenernya bentuk bangunan-bangunan ‘nggak wajar’ ini? Yuk kita liat, mungkin beberapa di antara kamu malah ada yang terinpirasi.

Aneh, Inilah Bentuk Bangunan Paling Nggak Wajar di Seluruh Dunia

1. Rumah Kotak Belanda

Rumah bentuk kubus ini dinamakan The Kubuswoningen. Emm, dari namanya aja kita udah tau ya kalau orang-orang disana terobsesi sama sesuatu yang bentuknya kotak. Rumah-rumah unik ini dirancang oleh seorang arsitek asal Rotterdam, Belanda bernama Piet Blom tahun 1984. Rumah-rumah ajaib ini juga saling berhubungan loh satu sama lain.

2. Rumah Terbalik

Nggak ngerti lagi deh ini gimana bikinnya, mungkin sang pemilik bosen kali ya sama sesuatu yang mainstream. Rumah yang ada di Negara Jerman ini berdiri di sebuah tanah perkebunan yang luas. Bisa dipastikan kalau semua perabotan di rumah ini pasti nempel di atap ya, bukan di lantai.

3. Rumah Keong

Rumah yang terinspirasi dari si hewan lunak ini beda sama yang ada TMII loh ya. Rumah ini bukan musium atau teater tapi bener-bener sebuah rumah tinggal keluarga dan dibangun pada tahun 2006. Kelebihannya adalah rumah ini banyak menggunakan mosaik kaca warna-warni sebagai hiasannya.

4. Rumah Gantung

Ini jelas nggak disarankan buat kamu yang takut sama ketinggian. Bangunan yang berdiri di sebuah perkemahan di darah Kanada ini adalah sebuah tenda penginapan. Keren sih, tapi naiknya itu loh.

5. Rumah Berputar

Aneh dan bingung juga ya nempatinnya gimana. Rumah yang ada di Indianapolis ini terbuat dari kayu pohon cedar.

6. Dalat’s Crazy House

Hotel dengan bentuk nyetrik ini dirancang oleh Dang Viet Nga dari Vietnam. Doi emang terkenal rada ‘aneh’ dalam membuat karyanya, makanya bangunan ini juga dikenal dengan nama Crazy House.

Gambar Hari Ini:

Bebek Di Jalan
Aneh, Inilah Bentuk Bangunan Paling Nggak Wajar di Seluruh Dunia