Home / Gambar / Mau Tau Hewan Menggemaskan dari Jepang, Ini Dia Mereka

Mau Tau Hewan Menggemaskan dari Jepang, Ini Dia Mereka





ayaknya udah biasa banget kalau kita liat anak anjing atau anak kucing lucu dan menggemaskan karena hewan-hewan tersebut memang umumnya merupakan hewan peliharaan yang dirawat dengan baik. Gimana ya kalau di luar sana ternyata ada hewan liar yang kelucuannya ngelebihin anak kucing atau anak anjing?

Nah, di Jepang sana banyak loh hewan liar local yang punya tingkat kelucuan overload. Kebanyakan mereka hidup di Hokkaido, dari hewan pemakan daging yang berbulu kayak boneka sampai karakter asli dari tokoh kartun imut Pikachu ada loh. Mau tau bentuk mereka kayak apa? Coba deh liat yang berikut ini.

1. Ezo Momonga

binatang jepang 5

binatang jepang 4

Tau kan tupai terbang? Nah di daerah Hokkaido ada hewan endemik sejenis tupai terbang yang diberi nama, Ezo Momonga. Bulunya yang putih jadi ciri khas hewan mungil tersebut.

Ukurannya juga imut banget, nggak akan lebih besar dari telapak tangan kamu. Tangannya yang imut dan matanya yang melototin kamu waktu makan daun-daunan bakal bikin yang liat tambah gemes. Satu lagi kelucuan hewan ini, dia bisa terbang dari satu pohon ke pohon yang lain. Sayangnya, dia Cuma ada di Hokaido aja.

2. Ezo Fukuro

binatang jepang 1

binatang jepang 2

Ada yang udah pernah liat burung hantu? Kalau di Indonesia, burung hantu diidentikkan dengan sesuatu yang mistis pandangan kamu bakal berubah total deh kalau udah liat yang ini. Dia adalah Ezo Fukuro, spesies burung hantu khas Hokaido yang lucu banget.

Cute banget ya. Ezo ini adalah salah satu nama buat hewan lokal di daerah Hokaido dan hampir sama dengan Ezo Momonga, Ezo Fukura juga punya bulu putih kayak salju. Kalau musim dingin tiba mereka bakal ngumpul jadi satu dalam batang pohon, seperti gambar di atas.

3. Ezo Naki Usagi

binatang jepang 6

binatang jepang 7

Nah, ini nih hewan lucu yang jadi inspirasi tokoh utama dalam film ‘Pokemon’. Yap, dia adalah si Pikachu kelinci lucu dari Jepang atau kalau di saerah asalnya dia lebih dikenal dengan nama Ezo Naki Usagi, Konon sih karena si Ezo Naki Usagi ini masih kerabatan sama kelinci kecil yang disebut juga pika dalam bahasa Jepang. Ngomong-ngomong dia beneran mirip Pikachu atau nggak ya?

Meskpipun, sebenernya lebih mirip tikus hewan lucu ini makan dengan mengumpulkan daun-daunan, mirip sama kelinci yang suka makan sayur-sayuran. Dia juga ngumpulin makanannya di bebatuan. Lucu kan?

4. Hokkaido Red Fox

binatang jepang 9

binatang jepang 8

Selanjutnya kita bakal kenalan sama serigala unik khas Hokaido. Serigala ini sama sekali nggak keliatan garang ya kayak serigala pada umumnya, meskipun begitu si serigala ini juga termasuk pemakan daging loh jadi tetep harus ati-ati ya.

Tingkah lucunya lebih mirip sama anak kucing daripada serigala!

5. Shima Enaga

binatang jepang 3

The Shima-Enaga ini juga burung lucu dengan ekor panjang khas Hokaido. Warnanya yang putih bener-bener mirip boneka. Ada yang minat pelihara?





Cek Ini Juga:

bayi makan lemon 2

Begini Kira-Kira Bayi Pas Makan Lemon, Nggak Kebayang Lucunya!

Siapa yang setuju kalau lemon adalah buah yang banyak mengandung vitamin C? Yap, buah yang …