Home / Gambar / Gedung Berbentuk Pohon? Ada di Korea Selatan, Keren Banget!

Gedung Berbentuk Pohon? Ada di Korea Selatan, Keren Banget!

Ada yang udah pernah denger soal vertical farming? Kalau belum, vertical farming adalah taman dalam bentuk vertical atau bentuknya tinggi ke atas. Bukan lagi di lahan yang luas. Tau sendiri kan, susah banget cari lahan buat sekedar buat taman hijau apalagi di daerah perkotaan.

Sebuah gedung cantik di Korea Selatan ini adalah salah satu bentuk gedung ideal masa depan. Gedung pencakar langit ini menerapkan konsep go green ini bener-bener berbentuk seperti pohon dengan taman berbentuk vertikal.

Gedung yang akan berdiri di Seoul, Korea Selatan ini diberi nama The Urban Skyfarm didesain oleh Aprili. Aprili sendiri merupakan studio di Brooklyn, New York. The Urban Farm ini emang sengaja dibangun di tengah-tengah gedung-gedung pencakar langit lainnya di Seoul, Korea Selatan.

Bisa dibilang ini bisa jadi salah satu proyek percontohan, dengan tetap membangun kehidupan bisnis tapi nggak lupa dengan menjaga segarnya udara di kota besar kayak Seoul. Rencanya selain untuk taman, gedung cantik ini juga akan dibuat sarana berkebun tanaman sayur-mayor juga pasar. Wow, keren ya jadi nggak Cuma menikmati indahnya Kota Seoul, orang-orang juga bisa bercocok tanam dan memetik hasil perkebunannya senidri. Keren banget ya. Buat yang belum pernah liat, yuk ditengok gedungnya. Kira-kira gimana ya bentuknya?

Urban-Skyfarm-1

Wah, liat deh nggak hanya hijau tapi bentuknya juga bener-bener mirip pohon ya.

Urban-Skyfarm-2

Kebayang ya indahnya, di sekitar gedung juga ada sungai buatan yang terkenal banget di Seoul dan banyak dikunjungi para wisatawan.

Urban-Skyfarm-4

Nggak cuma terlihat hijau, gedung cantik ini juga tampak berkilauan karena bagiannya terbuat dari kaca dan Kristal yang memantulkan cahaya. Keren!

Urban-Skyfarm-5

Gedung ini juga berada di tengah kota, kayak Tugu Monas kali ya kalau di Indonesia.

Urban-Skyfarm-6

Ini nih bagian gedung yang bisa digunakan untuk berkebun. Wah, nggak cuma enak dipandang tapi juga bermanfaat. Bisa nggak ya di Indonesia dibuat kayak gini.

Urban-Skyfarm-7

Kalau yang ini, bagian gedung yang bisa dipakai buat menyegarkan mata atau bagian tamannya. Bagus kan?

Bagian dasar gedung nantinya akan digunakan sebagai pasar atau tempat hasil perkebunan. Gedung ini emang sengaja dibuat kayak rumah kaca supaya cahaya matahari bisa masuk dan tanaman bisa selalu tumbuh karena terlindung dari perubahan cuaca. Bener-bener bangunan di masa depan ya.

Cek Ini Juga:

Begini Kira-Kira Bayi Pas Makan Lemon, Nggak Kebayang Lucunya!

Siapa yang setuju kalau lemon adalah buah yang banyak mengandung vitamin C? Yap, buah yang …