Home / Kata kata / Ciri-Ciri Anak Alay

Ciri-Ciri Anak Alay

Fakta adanya orang-orang ‘alay’ yang kepanjangannya entah anak layangan, anak lalay, anak tukang ngelay (ngiler), atopun anak lemah gemulai, emang jadi fakta unik sekarang ini. Waduh, tapi unik dari mananya ya?

Haha.. gw juga ga tau kenapa ada sebagian pendapat yang bilang kalo alay itu unik. Dan kalo liat acara-acara di tv sekarang udah banyak yang sengaja sewa anak-anak alay buat jadi penonton bayaran. Upss jadi ngebongkar nih!

Gaya anak alay itu terkenal lebay, norak, aneh, jayus dan ga banget. Ga tau deh siapa yang pertama kali bawa virus anak alay ini. Tapi anehnya trend anak alay ini emang sebetulnya udah ada dari dulu dan udah nyebar banget di Indonesia, malah sampe ada komunitasnya juga. Hadeuh apa mo dikata, kaya contoh di gambar-gambar ini nih.

Dan ada juga beberapa tingkatan alay mulai dari yang terendah sampe yang parah banget.

– Tingkat Alay Terendah

1. Nulis kata sms disingkat, contohnya lagi apa? Jadi “gi pha?”, “lags aps?” ato kesel banget jadi ‘kzl beudd’.
2. Nulis pake simbol tambahan. “[email protected] [email protected] l0e?”
3. Kalo minta balesan sms suka nulis “blz gpl” diakhir sms.
4. Layoutnya rame banget bahkan bisa gerak dengan warna-warna ngejreng dan fontnya aneh.

– Tingkat Alay Rendah

1. Nulis kata gue/gw/gua jadi w, lw, loe, dong jadi dunkzz, dumzz.
2. Foto-foto diedit aneh jadi pake emo ga jelas. Apalagi di akun sosmednya itu biasanya foto 1 album foto itu isinya semua foto dengan baju sama, tempat yang sama, satu waktu yang sama, background sama dan gaya yang sebenernya gitu-gitu aja. Jadi album fotonya ampe banyak bangettt. Busset..

– Tingkat Alay Sedang

1. Suka pamer kebiasaan ato barang kepunyaan. Misal, bikin status “w dibilang makin cantik lho tiap hari” (sambil difoto pake make-up tebel dengan gaya mulut manyun). Ada juga yang jadiin screenshot chatt/bbm dari yang comment, dimana isinya muji dia yang gatau itu sebenernya beneran muji ato nyindir.
2. Suka bikin rusuh comment di foto. Misal ada yang comment “cantik ih kamu”, terus dia bales “oh eea dunkzz, makaci qm jg tw”
3. Bikin album yang isinya artis-artis favorit doang. Misal “noah khuzuzz nih!!” Dan albumnya dikunci segala. Yah capedeh!!

– Alay Tingkat Dewa alias Parah

1. Barang abal-abal dipamer-pamerin trus ngakunya beli di luar negeri. Misalnya, “eh liat nih tas w branded asli Paris loh, kalo di Indonesia bisa 1,5 juta harganya.” Idih.. amit-amit ya padahal di pasar jg banyak.
2. Ini ga tau termasuk kategori kelewatan kreatif ato bukan, nama profil akun sosmednya digabung misal sama nama pacar ato emg pede bikin nickname sendiri dengan gaya tulisan ato gabungan huruf gede dan kecil. Misalnya (maap nih kalo ada yang sama) “4chy l0ve y45serr 4ev3r”. Bahkan statusnya juga sama tulisannya begitu.
3. Bikin status cuma buat ngasih tau kalo dia online dan pengen di comment. Lagi makan bikin status, lagi nonton bikin status, lagi seneng/sedih/mager bikin status.. ckckck..
4. Dikit-dikit selfie pake “aplikasi percantik muka” (kalo ketemu langsung ga bakal kenal). Terus diupload ato dijadiin foto profil.

Dari beberapa contoh gambar-gambar dan tingkatan alay diatas tadi, jadi lu termasuk yang mana hayo? Hahaa.. tapi moga aja ga termasuk ya.

Cek Ini Juga:

Begini Kira-Kira Bayi Pas Makan Lemon, Nggak Kebayang Lucunya!

Siapa yang setuju kalau lemon adalah buah yang banyak mengandung vitamin C? Yap, buah yang …