Home / Gambar / 5 Gambaran Plesetan Teori Evolusi dari Zaman ke Zaman

5 Gambaran Plesetan Teori Evolusi dari Zaman ke Zaman

Agan-agan tentunya udah sering denger tentang teori evolusi Darwin. teori dimana setiap makhluk hidup berevolusi untuk bertahan hidup dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tempatnya hidup. Nah, ane punya nih gambar-gambar lumayan “nyeleneh” yang mengadopsi teori Darwin tersebut. Hehe..

Gambar-gambar ini nyeritain gimana suatu hal berkembang dari masa ke masa dan kadang berubah jauh dari bentuk aslinya. Gambar-gambar ini juga kaya nyindir kita sebagai manusia yang secara ga sadar udah terbiasa dengan hidup yang ga wajar.

teori evolusi 5

Manusia digambarin kaya berasal dari laut, tapi manusia justru ngerusaknya. Inti dari gambar ini gan, kita selalu ngebuat kerusakan sesuatu yang sebenarnya ngebesarin kita. Bukan hanya laut ya, kadang tanah, tempat kita bercocok tanam, malah dipakein rekayasa kimia biar lebih bagus “katanya” yang ujung-ujungnya ngerusak.

Pohon yang nyediain oksigen, malah di tebangin. Dan masih banyak lagi lah yang berkaitan dengan kehidupan kita yang secara ga sadar justru kita rusak.

teori evolusi 1

Gambar ini nyeritain perkembangan parasit yang zaman sekarang di gambarin sebagai lintah darat. Mungkin zaman dulu ga ada manusia yang kerjaannya “makan” hasil keringet orang lain yang kerja lebih keras, sedangkan dia sendiri diem sambil kipas-kipas. Nah bisa dibilang orang yang kaya gitu berasal dari kutu monyet, kalong penghisap darah, dan dia menjelma jadi manusia yang disebut “Bankir”.

teori evolusi 4

Nah ini nih. Sebenernya sih banyak yang sadar bahwa, perkembangan teknologi di dunia itu udah pesat banget. Tahun 1990-an telfon genggam, handphone, atau HP mulai berkembang di Indonesia. Tapi dulu yang punya HP cuma orang-orang kaya aja. Bentuknya juga guide, berat, ada antenanya, dan isi ulang pulsanya yang minimal seratus ribu.

Di tahun 2000-an, bentuk HP makin kecil. Semakin kecil semakin bagus. Ternyata makin kesini, ukuran ga masalah, yang penting layar nya gede. Kita ga usah ngomongin fitur ya.

Karena pada kenyataannya HP jadul juga banyak yang nyari loh.. Kalo ada yang keliatan pake HP jadul pasti lu tanya harganya kan? Pasti ada niat bayarin kan? Bukan nyari fiturnya, tapi cari antiknya.

teori evolusi 2

Perkembangan alat tulis di dunia jarang ada yang perduli. Gambar ini sedikit nyeritain gimana nenek moyang kita nulis. Dan sekarang tinta gadget yang kita pegang juga termasuk alat tulis.

teori evolusi 3

Yang ini lain lagi. Evolusi celana dalem wanita. Yup, zaman dulu wanita di wilayah barat pakai celana dalem yang panjang. Semakin kesini, wanita-wanita justru semakin menghemat bahan untuk celana dalemnya.

Hingga di tahun 2000-an, celana dalem cuma syarat aja (yang penting nutup “garis”). Gua khawatir gan, tahun 2000 justru cuma pake benang doang. Hihi..

Sekian kira-kira berbagai plesetan teori Evolusi, tapi inilah realita kehidupan. Waktu akan terus berjalan, mungkin evolusi kehidupan yang ga kita sangka akan ada di depan kita.
Mudah-mudahan ilmu kita bertambah meski diplesetin 😛

Cek Ini Juga:

Hiy, Hewan Raksasa yang Bakal Buat Kamu Merinding

Hiy, Hewan Raksasa yang Bakal Buat Kamu Merinding

Menurutmu hewan paakah yang paling besar di dunia? Mungkin sebagian besar jawaban adalah paus untuk …